Thursday, August 15, 2013

GIVEAWAY : YOU ARE MY SUNSHINE (Andai Jadi Tour Guide)


Hahaha! Hobby baru kali ini ikutan book giveaway, termasuk GIVEAWAY : YOU ARE MY SUNSHINE by Clara Canceriana ini. Jadi salah satu syaratnya adalah aku menuliskan harapanku seandainya aku jadi tour guide amatiran dan membawa turis keliling kota Surabaya (tentunya!), akan aku bawa kemana si turis :3

http://claracanceriana.files.wordpress.com/2013/05/final-chance-to-meet-you_coverluar-cut-ver.jpg
Bagi yang mau ikutan juga click button ini yaa :)
Sedikit bingung sih kalau harus jadi tour guide di kota metropolis seperti Surabaya. Lebih banyak mall sih daripada tempat wisatanya. Jarang sekali ada tempat wisata berbau alam di kota ini, tapi bukan berarti gak ada lho. Yang jelas lihat-lihat turisnya juga. Kalo cowok cakep, mungkin aku bawa ke rumahku (Hahaha!). Nggak lah. Kalo cakep akan aku bawa si turis ke tempat-tempat romantis di Surabaya :3, siapa tahu dia kebawa suasana romantis dan ditambah lagi sudah terbiasa dengan aku yang setia mendampinginya selama di Surabaya. Tapi hanya berlaku bagi turis pria muda yang sendiri/single, maksimal 28 tahun, punya perusahaan besar, rela menghabiskan sisa hidupnya untuk wanita yang disayangi. Berminat? Silahkan hubungi email saya. *Ehm you know lah what I mean, siapa tahu bisa memperbaiki keturunan.

Oke oke... Sekarang harus serius, karena kalo mbanyol terus bisa-bisa aku kalah telak dengan peserta yang lain :’)

Jadi misalnya nanti aku jadi tour guide amatiran di kota pahlawan ini, tentu saja aku akan mengajak turis yang aku pandu ke tempat-tempat bersejarah utamanya, dan pasti wisata kuliner. Selain itu tentu saja tujuan lain yang diinginkan si Turis.

Alasan kenapa kuajak si turis ke tempat bersejarah? Karena di Surabaya banyak banget tempat kenang-kenangan jaman perang memperebutkan kemerdekaan. Beberapa contoh ada Jembatan Merah dan Hotel Majapahit.
Jembatan Merah dan Hotel Majapahit, Surabaya
Wisata kuliner? Ya pasti dong, di Surabaya terkenal dengan berbagai macam tempat makan enak. Yummy. Mulai dari yang tradisional banget jaman buyut, sampai yang modern, Fastfood (? Wkwk)
Nih ada juga tempat wisata kuliner sekaligus menjadi tempat suguhan beberapa pentas budaya di Indonesia.

Kya Kya Surabaya
Emm kemana lagi yak? Itu aja deh, kalo masih ada waktu ngajak si turis jalan-jalan aku bakal kembali ke tujuan awal, ke tempat-tempat romantis. Hihihi ...
Semoga tujuan tour guide tadi bisa mengantarkan saya pada kemenangan giveaway kali ini :D