Sunday, January 6, 2013

PRE RANU PANE

Ranu Pane :3
Ranu Pane adalah satu dari tiga danau yang terletak di lereng Mahameru, Gunung tertinggi di Pulau Jawa. Danau ini terletak di ketinggian 2.200mdpl. Dari sini kita dapat melihat pemandangan Mahameru yang berdiri megah dengan kaldera di sekitar kawah. Teman Ranu pane yaitu Ranu regulo dan Ranu Kumbolo, letak Ranu Regulo gak jauh dari Ranu Pane, sedangkan Ranu Kumbolo sekitar 200m di atas Ranu Pane. Ranu Pane ini merupakan pos pendakian pertama bagi pendaki yang mau meneruskan perjalanan ke Mahameru. Di pos ini masih ada warung, penginapan, mushola, kamar mandi, dan fasilitas lain bagi pengunjung.
Danau di Ranu Pane sangat bening dan hijau, kalo gak percaya nih fotonya yang aku ambil dari mbah google :D

 Bagus yaah .. uuww :3 #mupeng. Nah sekarang, pertanyaannya, kenapa saya mengusung tema Ranu Pane?? Karena saya akan berangkat kesana tanggal 16 Januari ini :D, amien. Doakan saya ya semoga sampai dan kembali dengan selamat dan senang :D.
Ingin hati sih mau sekalian ke Ranu Kumbolo atau langsung puncak Mahameru yang jelas-jelas huaaahh awesom (padahal belum pernah kesana), tapi rombongan cuma berniat sampe Ranu Pane aja :( . Sayang kan?
Semoga aja mereka berubah pikiran, atau saya yang akan nekat berangkat ke Ranu Kumbolo sendirian :). gak susah kok, aku yakin itu. Hmm gak sabar menanti tanggal 16. Ini masih Pre nya short trip ke Ranu Pane, nanti kalo sudah pulang dari sana, saya akan membuat Pasca Ranu Pane :D.
Heyy Yaaakk Ranu Pane, wait for meeeeee, I'm Comiingg!!! >.<